Advertisement

Berapakah Bandara Di NTT? ( How many airport East Of Nusa Tenggara Has???)

Berapakah Bandara Di NTT? ( How many airport East Of Nusa Tenggara Has???) Guys Taukah Anda, 15 Bandara di NTT- Indonesia

Bandara terbanyak terdapat di Pulau Flores, yang terbentang dari Flores Timur, ujung Timur Pulau Flores hingga Manggarai Barat di ujung barat Pulau Flores yakni mencapai enam bandara.
"Di Pulau Flores ada enam bandara yaitu Bandara Komodo di Labuan Bajo, Frans Sales Lega di Ruteng, Soa di Bajawa, H Hasan Aroeboesman di Ende, Frans Seda di Maumere dan Gewayantana di Larantuka,"
Sementara di Pulau Sumba ada dua bandara yaitu Bandara Tambolaka di Sumba Barat Daya dan Umbu Mehang Kunda di Waingapu, Sumba Timur. 
Sedangkan di Pulau Timor juga ada dua bandara yaitu El Tari di Kupang dan Bandara Bere Tallo di Kabupaten Belu, Atambua.
Khusus untuk pulau-pulau, Lembata, Rote dan Sabu Raijua masing-masing mempunyai satu bandara yaitu bandara Wunopito di Lewoleba, Bandara DC Saudale Ronda di Kabupaten Rote Ndao dan Tardamu di Sabu Raijua. 
Pulau yang memiliki dua bandara adalah Pulau Alor yakni bandara Mali di Kalabahi dan Bandara Kabir, yang terletak di Pulau Pantar. Namun dari semua bandara yang ada di provinsi berbasis kepulauan itu, hanya satu bandara yang belum disinggahi pesawat yakni Bandara Kabir di Kabupaten Alor.
Bandara yang berada di Pulau terluar dan terdepan ini diresmikan Menteri Perhubungan pada Tahun 2016.

Let's Traveling East Of Nusa Tenggara Indonesia, 15 airports available in NTT

Information,Traveling,

Post a Comment

0 Comments